Blogger Widgets

Monday 11 February 2013

BERKONGSI TIPS UNTUK WANITA


Tip Merawat kebersihan kewanitaan

Kesedaran  tentang kebersihan  kewanitaan menyebabkan kain dan  seluar yang  dipakai berbau,sering mengalami jangkitan bakteria dan kulat (fungus ). Bahagian ini memerlukan perawatan khusus setiap hari. Menjaga kebersihan kewanitaan merupakan sebuah keharusan bagi setiap wanita yang bernama isteri, dara atau janda. Kali ini kami memberikan beberapa tips sederhana untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan Anda.

Cara Merawat Wilayah kewanitaan Dari Keputihan dan Bau.

untuk menjaga bahagian ini, di perlukan perawatan khusus, sebenarnya ada banyak macam cara merawat yang dianjurkan, baik secara semulajadi (natural) maupun modern.

Merawat bukan hanya bertujuan untuk pasangan, tetapi  juga untuk kesehatan wanita itu sendiri.ia bermanfaat untuk  menjaga vagina dari fungus dan pernyakit, karena bahagian ini mempunyai sifat yang terbuka apabila ia tidak mendapat perawatan secara khusus vagina mudah diserang penyakit sehingga menyebabkan keputihan, bau dan kanser.

Sebenarnya apakah yang di perlukan dalam merawat vagina? Untuk itu mari kita bahas cara merawat vagina dalam tips cara merawat vagina berikut ini:
1.    Jagalah kebersihan daerah genital dengan mencucinya setiap hari, terutama setelah buang air besar. Mencuci dengan air suam dengan sedikit garam bukit sangat di galakan.
2.    Ketika sedang mandi, Anda harus membersihkan daerah klitoris dan uretra karena mereka memiliki sekresi. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda B17 Feminin Wash merupakan pilihan yang terbaik.
3.    Hindari pakaian dalam yang terbuat dari sintetis atau poliester, karena mudah basah dan memerlukan waktu lama untuk kering.
4.    Sebelum melakukan hubungan seks, cuci daerah genital dengan B17 Feminin Wash terlebih dahulu. Cara ini membuat vagina tetap bersih dan menghilangkan bau.
5.    Setelah bercinta, cuci kembali daerah genital Anda denganB17 Feminin Wash. Bersihkan daerah kewanitaan secara intens dalam 20 menit untuk menghindari jangkitan fungus.
6.    Setelah mandi, biasakan untuk mengeringkan daerah kewanitaan Anda. Kelembaban membuat bakteria berkembang biak lebih cepat. Ganti seluar dalam minimal dua kali sehari.
7.    Menghilangkan rambut kelamin secara rutin. Rambut kelamin yang terlalu lebat membuat vagina menjadi lembab. Itulah yang menyebabkan munculnya bau vagina dan jangkitan bakteria.
8.    Selama menstruasi, ganti pembalut setelah 3-4 jam atau jika sudah basah. Hindari penggunaan tampon karena itu tidak higienis dan dapat menyebarkan bakteria atau meningkatkan pertumbuhan bakteria di vagina.
9.    Segera ganti seluar dalam yang basah. Cubalah untuk menjaga daerah genital selalu kering.
10. Hindari memakai pakaian  yang ketat. Ini membuat kulit sulit bernafas sehingga daerah kewanitaan menjadi sangat lembab.
11. Jika Anda rentan terkena jangkitan kelamin, cucilah vagina dengan B17 Feminin Wash setelah 2-3 kali buang air kecil.
12. Jangan langsung duduk di tandas awam! Bersihkan permukaan toilet sebelum Anda duduk. Jangkitan pada vagina sering disebabkan tandas awam.
13. Jangan menyiram tandas ketika Anda masih duduk di sana, karena bakteria dan kuman dari toilet boleh menyerang saat Anda melakukannya.
14. Hindari makan daging terlalu banyak karena boleh menyebabkan bau vagina. Untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, Anda harus sering makan sayuran hijau, buah-buahan segar, dan minum 2 liter air setiap hari. Cara ini juga membantu mencegah dehidrasi ( kekurangan air ) pada vagina.
15. Bau vagina yang tidak sedap dapat menurunkan rasa keyakinan diri seorang wanita. Jangkitan pada vagina juga mempengaruhi kualiti kehidupan Anda. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan vagina setiap hari ya!

No comments:

Post a Comment